PEMBAGIAN BLT DD TAHAP I,II,DAN III TAHUN 2023

  • Mar 21, 2023
  • CEBOLEKKIDUL-MARGOYOSO
  • BERITA, DANA DESA, KEGIATAN

Selasa,21 Maret 2023 Pemerintah Desa Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati melaksanakan pembagian BLT DD salur bulan I,II dan III tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Balaidesa Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini merupakan pencairan BLT DD yang pertama kali dilaksanakan untuk tahun anggaran 2023. Adapun jumlah penerima BLT ini berjumlah 32 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan penerimaan @ Rp. 300.000,00 x 3 bulan salur, sehingga total dana yang di terima oleh masing - masing KPM sebesar Rp. 900.000,00 untuk bulan salur Januari,Februari,dan Maret. Syarat pengambilan membawa undangan dari pemerintah Desa Cebolek Kidul,menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Cebolek Kidul bapak Susanto yang di dampingi oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) saudara Khoirul Anwar berpesan bahwa warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai yang di anggarkan dari Dana Desa ini agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan pokok. Kepala desa juga berharap dengan bantuan ini bisa setidaknya sedikit membantu terkait kebutuhan mendasar warga. 
Ketetapan jumlah keluarga penerima manfaat ini berdasarkan hasil musyawarah desa dan di putuskan melalui Keputusan Kepala Desa Cebolek Kidul Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penetapan Daftar Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber Dana Desa Tahun Anggaran 2023.