Tim Penggerak PKK Desa Cebolek Gelar Pelatihan Kader Posyandu

10/09/2021
Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berlokasi di Balai Desa Cebolek. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hartini, selaku ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan bahwa akan ada penambahan pokbang yang terletak di RW 5. Jadi, total keseluruhan ada 5 pokbang posyandu di desa Cebolek.

“Adanya tambahan pokbang ini bertujuan untuk mencapai indeks presentase yang telah ditentukan oleh KPM Kabupaten Pati. Sejauh ini pokbang yang berada di desa Cebolek memiliki presentase kurang dari 60%. Hal ini terjadi karena ada beberapa kendala, diantaranya adalah faktor jarak yang cukup jauh sehingga masyarakat merasa malas untuk mengikuti kegiatan posyandu. Oleh sebab itu, dengan adanya pokbang baru semoga dapat menjadikan presentase naik mencapai 100%”, jelas Heni selaku pemerintah desa cebolek.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 13.00–15.15 WIB.  Disitulah peserta undangan dibekali materi terkait apa yang harus dikuasai oleh kader posyandu. Seperti cara menimbang dan cara mengukur tinggi badan dengan baik.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk melatih skill dan menambah pengetahuan kader posyandu dalam melaksanakan tugas pada saat terjun dalam pelaksanaan kegiatan”, jelas pemateri pelatihan kader posyandu, Vicky Amalia.

 

TIM KKN-IK IAIN KUDUS

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan