Karnaval Sedekah Bumi Desa Cebolek 2018

Minggu, 16 September 2018, Karnaval Sedekah Bumi merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanaka pada bulan Suro, yang dirayakan di desa Cebolek Kidul, Hal ini merupakan momentun setahun sekali selalu dirayakan bersama warga masyarakat setempat acara selamatan sedekah bumi.

Tradisi turun temurun dari nenek moyang selalu di hormati untuk Di kenang tentang cikal bakal desa yang akrab disebut Menak Cebolang, warga masyarakat sebagian besar petani atas pencapaian hasil panen seperti padi, tebu dan palawija ungkapkan terima kasih tentang hasil panen melimpah ruah.

Acara karnaval budaya yang diikuti masing masing Rt dan Rw Setiap kelompok menampilkan kebolehan dengan kesenian tradisional yang Bisa menghibur warga setempat, seperti kesenian tongtek, Drumband, dan aneka kreatifitas seni lainnya.

Karnaval ini menjadi pemersatu warga masyarakat desa, disamping itu menjadi sarana untuk memberikan kontribusi dan partisipasi warga atas kegiatan desa”tutur Bapak Agung Kuswoyo sebagai Kepala Desa Cebolek Kidul.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan